Wednesday 29 March 2017

Kesempatan adalah Anugerah


Berada di sini adalah anugerah. Berkarya di sini adalah sebuah kesempatan.

Meski tidak luas hanya 3x2 meter tapi di ruangan klinik VCT/CST ini banyak cerita. Yang datang di sinipun beragam, dengan cerita yang bermacam. Mereka ke sini bukan hal yang mudah, butuh perjuangan batin, semangat dan niat yang menggerakkan mereka. Komitmen merekapun luar biasa, disiplin minum obat, pola hidup sehat, yang tidak kalah penting adalah kembali pada tuntunan sang pencipta,bertaubat. Terkadang dinilai sebagai manusia tidak sempurna tetapi dengan semangat diri datang ke sini, mereka mematahkannya. Bukankah memang tidak ada manusia yang sempurna? karena kesempurnaan hanya milik Allah semata.

Bersama merekalah aku berkarya. Menjadi sahabat mereka hidup ini menjadi lebih bermakna. Seperti nasehat bijak, hidup ini harus diisi dengan sesuatu yang bermanfaat, bermakna dan bermartabat mulia. Khoirun naas anfa’uhum linnas, sebaik baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi manusia lainnya.

Hidup boleh mati karena HIV tetapi kehidupan ini tidak boleh dimatikan karena HIV. Tetap semangat sahabat, teruslah berkarya.

Keep your spirit for your life.

No comments:

Post a Comment