Thursday 30 June 2016

Jadilah Pohon Yang Berbuah Manis


Kita sebagai manusia yang hidup diibaratkan seperti pepohonan yang tumbuh di alam.

Pohon yang tumbuh diawali dengan tumbuh dan bergeraknya akar yang kuat. Dengan tersedianya nutrisi dan gizi yang diberikan oleh tanah, maka akar tersebut akan terus sedikit demi sedikit akan tumbuh menjadi batang dan daun kecil. Begitulah dengan kita yang tumbuh sejak kecil dengan pondasi fisik dan mental yang kuat akan terus tumbuh berkembang menjadi anak-anak.

Pohon yang kecil akan terus tumbuh semakin besar dengan batang dan tangkai yang kuat, dau-daun yang segar dan kehijauan. Memberikan kesegaran dan kesejukan kepada semua makhluk yang disekitarnya. Kita terus tumbuh dari masa anak-anak, tumbuh menjadi masa remaja, terus tumbuh menjadi masa muda yang segar bugar dengan fisik yang sempurna. Dengan semangat yang membara untuk menggapai cita-cita yang tinggi. Berjuang melawan halangan dan rintangan untuk menggapai satu tujuan cita-cita.

Pohon muda terus tumbuh menjadi besar, memberikan batang dan kuncup bunga yang indah. Yang memberikan buah yang muda, lebat, dan manis. Yang ditunggu oleh makhluk sekitarnya untuk kebutuhan mereka. Begitu juga kita yang tumbuh menjadi dewasa dan beranjak sedikit demi sedikit menjadi tua. Sebagai manusia yang sudah tua hendaknya memberikan kebaikan kepada sekitarnya dengan pengayoman dan kesejahteraan baik lahir maupun bathin. Berguna dan bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan.

Pohon yang berbuah manis dan lebat, banyak dilempari batu oleh orang lain.



No comments:

Post a Comment