Monday 18 July 2016

Dinamika Kehidupan Membuat Hidup Lebih Indah dan Berwarna


Hidup itu indah karena berwarna. Ada warna hitam yang tenang, ada pula warna kuning yang ceria. Ada warna merah yang penuh semangat, ada pula warna putih yang penuh dengan kewibawaan. Itulah kehidupan... kehidupan manusia di dunia ini dengan penuh warna.

Dalam menjalani kehidupan di dunia ini, tetaplah untuk selalu ikhlas, tenang dan bahagia dalam menghadapi apa pun yang telah ditaqdirkan oleh Allah SWT. Janganlah mengedepankan emosi kemarahan dan kegusaran terhadap permasalahan yang tengah dihadapi dalam keluarga, bekerja, masyarakat atau dalam berbagai hal lainnya. Marilah kita mulai merenungi dan menyadari bahwa saat orang bicara mengenai diri kita di belakang, hal itu justru adalah tanda bahwa diri kita sudah ada di depan lebih dulu dibanding mereka.

Saat orang lain merendahkan diri kita, justru itu adalah menunjukkan tanda bahwa diri kita sudah berada di tempat yang lebih tinggi daripada mereka. Saat orang bicara dengan nada iri mengenai diri kita, itulah tanda bahwa kita sudah jauh lebih baik daripada keadaan mereka. Saat orang lain membicarakan keburukan mengenai tentang diri kita, padahal kita tidak pernah mengusik kehidupan mereka, itu adalah menandakan bahwa kehidupan kita sebenarnya jauh lebih indah dan mulia daripada kehidupan mereka.

Ada ungkapan bahwa, 'Payung tidak dapat menghentikan hujan namun dapat membuat kita untuk bisa berjalan menembus hujan untuk mencapai tujuan kita'.

Terkadang hal yang tidak mungkin bagi kita bisa jadi dimungkinkah oleh kuasa Allah SWT. Tidak sedikit orang-orang yang pintar bisa gagal, juga bisa banyak orang-orang yang hebat juga bisa jatuh, namun bagi orang-orang yang selalu rendah hati dalam segala hal akan selalu mendapatkan jalan untuk menempatkan diri dengan seimbang karena kokoh pijakannya. Itulah hukum sunnah Allah atas segala rahmat dan hidayah yang diberikan kepada orang-orang yang selalu rendah hati dan selalu memuliakan kehidupan sesama manusia dan alam sekitarnya.

Tetaplah semangat dan lakukan yang terbaik dalam menjalani karunia kehidupan di dunia ini untuk selalu berharap keriadhaan dari Allah SWT.

Semoga bermanfaat...


No comments:

Post a Comment